Sunday, September 7, 2014

Rotten Girl

Rotten Girl, Grotesque Romance (ロッテンガール グロテスクロマンス【ストーカー】) merupakan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh vocaloid 01 hitsune miku. Lagu ini termasuk genre horror vocaloid karena didalamnya mengandung unsur unsur horror dan disturbing.
Dulu, suatu waktu di tokyo, jepang telah terjadi pembunuhan yang cukup misterius. Kasus ini tidak pernah dipublikasikan ke media, karena dikhawatirkan dapat meresahkan penduduk. Namun pada akhirnya sempat bocor juga karena ulah dari petugas polisi yang kebetulan menangani kasus ini.
“serangkaian pembunuhan telah terjadi di (tempat tidak disebutkan) dimana mayat korban dilaporkan menghilang. Ada beberapa petunjuk dimana mengarah pada sesuatu yang mencurigakan terlibat. Seperti contohnya dalam kasus (nama tidak disebutkan) seorang remaja pria berumur sekitar 20an yg sangat menyukai kucing. Dirumahnya ditemukan 3 bingkisan yg masing masing berisikan bagian tubuh kucing yg telah dimutilasi. Hal ini mengindikasikan bahwa pelaku pembunuhan mengenal si korban. Korban ini ternyata bertunangan dengan (nama tidak disebutkan) yg juga telah menjadi korban pembunuhan 3 hari sebelumnya. Potongan batang tubuh & kepalanya ditemukan dirumahnya, tampaknya tunangannya ini bukanlah si pembunuh. Jejak darah dari wanita ini ditemukan di bingkisan, yg telah dialamatkan ke korban.
Namun kali ini alamat pengirim dicantumkan pula, seperti menggiring kepada sebuah hipotesa bahwa ada orang yang telah menguntitnya. Kami menggerebek rumah si pengirim. Sebuah mimpi buruk menunggu. Tempat ini tampak begitu suram, sebuah kaprpet bernoda yang lusuh, serta cat dinding yang mengelupas, tapi itu hanya permulaannya saja. Kemudian kami melihat darah yg telah mengering muncrat kemana mana, atap, didnding, lantai, bahkan di furnitur. Tampaknya ada seseorang yg melakukan sebuah penjagalan dirumahnya sendiri. Ada banyak benda benda tajam yang tergantung di dinding yang tampak sebagai peralatan seorang dokter bedah, termasuk scalp, gergaji tulang& banyak alat lainnya. Sebagai catatan penting, ada sebuah tembok dimana berisikan foto foto korban, melakukan rutinitas sehari hari tanpa menyadari kehadiran si pemotret. Di tengah dinding ada sebuah tirai merah. Ketika kami membukanya kami menemukan beberapa kotak yang berisikian tungkai dan potongan tubuh yang lain yang mulai membusuk. Pembunuhnya pastilah ada diantara mereka, dia masih dalam pengejaran”
Ada anggota masyarakat yang kemudian membuat sebuah lagu vocaloid horror untuk menggambarkan sang pembunuh.
Rotten Girl, Grotesque Romance dikatakan sebagai sebuah lagu-video yang memiliki efek cukup aneh bagi penontonnya. Video ini hadir dalam banyak versi dalam hal gambarnya tergantung pengeditnya (karena ternyata lagu ini menjadi lumayan populer). Dalam sebuah varian, vidoeo ini berisikan gambar foto miku sepanjang durasi. Miku menggunakan sebuah baju merah sederhana, lidah yang ditindik, dan warna kulit yang pucat. Yang paling menonjol adalah matanya, yang sangat identik dengan tatapan kosong dari sebuah mayat. Matanya benar benar sangat mendekati bentuk mata orang yang telah meninggal, sungguh detil bahkan dari ciri pupil dilatasi pula. Dan tampak dalam matanya ini sebagai sebuah “yandere” (istilah dalam anime untuk mendefinisikan kekasih yang gila)
Lagu ini menggabungkan beberapa suara yang dengan sangat cepat dapat “membangkitkan” perasaan taku dan seram. Sebuah lirik lagu yang dinyanyikan lewat perspektif seorang pembunuh, menceritakan sebuah detil tentang penguntitan dan pemujaan kepada korban. Bagian yang sungguh membuat shock dari lagu ini adalah pada saat sebelum bridge, instrumen tiba tiba berhenti dan lirik berikut dinyanyikan seolah olah dari sebuah radio :
“lihatlah kemari, dibalik pintu”
“ada sebuah hadiah yang kubuatkan untukmu”
“setiap hari kan kau temukan hal yang sama”
“sebuah kepala kucing, karena kutahu kau
sungguh sangat menyukai kucing”
Diakhir lagu, suara sepatu berhak tinggi terdengar, bersama dengan suara batu yang digoreskan. Suara terdengar semakin cepat dan keras, seolah olah pembunuh mendekat semakin cepat, sampai kemudian musik kembali ke bridge.

Untuk yang tertarik untuk mendengarkan lagu ini saya sarankan untuk berhati hati. Saya tidak menyarankan pendengar yang memiliki lemah lambung, gampang muntah dan orang yang bernyali kecil untuk melihat video ini.

8 comments:

  1. wow bacanya aja udah tegang, gimana pas liat video nya hiihii
    salam kenal audrey :D ak suka banget ngestalk ask km :D apalagi klo udah cerita horror, seruuuu!!!! :D

    ReplyDelete
  2. wah penasaran. thankyouuu kak audrey ceiritanya , di tunggu cerita horror dan urban legend lainnya

    ReplyDelete
  3. Aku udah liat videonya tapi yang kucingnya diganti jadi kepala luka(cewe rambut pink)

    ReplyDelete
  4. Oh iya sekalian pembetulan hehe..yandere itu cewe yang diluar baik tapi didalam jahat hehe..

    ReplyDelete
  5. Videonya dibanned sama yutub tahun ini padahal pengen nonton..

    ReplyDelete