Friday, August 22, 2014

1000 Kertas Bangau


pernah ada seorang pria yg sangat mencintai seorang gadis. pria ini sangat romantis, melipat 1000 kertas bangau sebagai hadiah kepada gadis itu. meskipun, pd saat itu ia hanya seorang eksekutif di perusahaan kecil, masa depannya tampak tdk terlalu cerah, walaupun begitu mereka sangat bahagia bersama. hingga suatu hari, gadis itu mengatakan kepadanya ia akan pergi ke Paris & tdk akan pernah kembali.

dia juga mengatakan bahwa, dia tdk bisa membayangkan masa depan apapun untuk mereka berdua, lalu gadis itu mengatakan “mari kita jalani kehidupan masing-masing dan berpisah” pria itu pun setuju. ketika itu kepercayaan dirinya kembali, ia bekerja keras siang dan malam hari. akhirnya dengan semua kerja keras dan dengan bantuan teman2, pria ini telah mendirikan perusahaannya sendiri.
“kamu tidak akan pernah gagal sampai kamu berhenti berusaha” dia selalu berkata pada dirinya sendiri. “aku harus berhasil dalam hidup!” suatu hari sedang hujan, sedangkan pria ini mengemudi, ia melihat sepasang orangtua berbagi payung dalam hujan berjalan ke tujuan tertentu.
bahkan dengan berpayungpun, orang tua itu masih basah kuyup. tidak butuh waktu lama, dia menyadari mereka adalah orang tua mantan pacarnya yang pergi ke Perancis. dalam hatinya pria itu ingin mereka utk melihat dia dalam sedan mewah itu. dia ingin mereka tahu bahwa ia tidak sama lagi. dia telah memiliki perusahaan sendiri, mobil, kondominium, dan lainlain.

dia telah berhasil dalam hidup! sebelum pria itu menyadari, pasangan itu berjalan ke arah kuburan, dan ia keluar dari mobilnya dan mengikuti mereka..dan dia melihat foto mantan pacarnya, fotonya tersenyum manis seperti biasa kepadahanya dari batu nisannya.. pria itu melihat kertas bangau yg pernah dibuatnya dalam botol, ditempatkan di samping makam sang gadis. orang tua nya melihat kepada pria itu. pria itu berjalan mendekat dan bertanya mengapa ini bisa terjadi. 
mereka menjelaskan:
gadis itu tidak pernah pergi ke Perancis, dia terserang kanker. di dalam hati gadis itu, dia percaya bahwa di pria akan berhasil/sukses suatu hati nanti dan gadis ini tdk ingin sakitnya menjadi penghalang di pria itu. karena itu dia memilih utk meninggalkan si pria. si gadis ingin orgtuanya utk menempatkan kertas bangau itu disamping batu nisan nya, karena, jika hari itu datang, ketika nasib membawa pria itu lagi padanya, maka dia bs mengambil beberapa dari kertas bangau tsb kembali dengannya.

————

“cara terburuk utk merindukan seseorang adalah duduk tepat di samping mereka, tapi mengetahui bahwa Anda tidak bisa memiliki mereka dan tidak akan pernah melihat mereka lagi"

No comments:

Post a Comment