Thursday, August 21, 2014

The Brown Lady


foto dari hantu “The Brown Lady” ini bisa dibilang sebagai foto hantu yg paling terkenal dan dianggap sebagai foto terbaik yg prnh di ambil. Hantu ini dianggap sebagai Lady Dorothy Townshend, istri dari Charles Townshend, 2nd Viscount dari Rayham, warga Rayham Hall di Norfolk, Inggris pada awal 1700-an. Ada rumor bahwa Dorothy sudah menikah dengan Lord Wharton sblm menikah dgn Charles. Charles menduga Dorothy melakukan perselingkuhan. meskipun menurut catatan hukum Dorothy meninggal&dimakamkan pada tahun 1726, tetapi bnyk org menduga bahwa pemakaman itu palsu dan mengira bahwa Charles telah mengunci istrinya di sudut terpencil rumahnya sampai mati.

hantu Dorothy sering menghantui tangga dan area lain dari Rayham Hall. pada awal 1800-an, Raja George IV, tinggal di Rayham dan melihat sosok wanita dalam gaun coklat berdiri di samping tempat tidurnya. pada tahun 1835, Colonel Loftus melihat sosok Dorothy yg sedang berdiri di aula. Ia melihat sosok Dorothy lagi seminggu kemudian dan mengatakan bahwa Dorothy memakai gaun satin bermarna coklat. Dan ia juga melihat bahwa mata Dorothy seperti sudah di congkel. Beberapa tahun kemudian, kapten Fredetick Marryat&2 org temannya melihat “The Brown Lady(Dorothy)” meluncur sepanjang lorong lantai atas, membawa lentera. ketika melewati mereka, Marryat mengatakan bahwa Dorothy tersenyum pada mereka dan melihatnya dengan “tatapan yg jahat” dengan kaget Marryat menembakkan pistol nya ke arah penampakan Dorothy, tetapi peluru hanya lewat begitu saja.

Foto terkenal ini diambil pada bulan September 1936 oleh Kapten Provand dan Indre Shira, 2 fotografer yang ditugaskan untuk memotret Rayham Hall untuk majalah Country Life.

ini adalah apa yg terjadi, menurut perkataan Shira:

“Kapter Provand mengambil 1 foto sementara aku memegang flash. Aku sedang berdiri disampingnya, tepat di belakang kamera dengan pistol senter di tanganku, melihat langsung ke arah tangga. Tiba tiba aku melihat sesuatu datang perlahan menuruni tangga. Aku sangat bersemangat, dan berkata “Cepat, cepat ada sesuatu.” aku menekan tombol pada pistol senter  dan pada akhirnya foto itu pun di ambil dan sepertinya Kapten Provand tidak melihat apa yg baru saja terjadi”


Setelah memproses film, gambar dari hantu The Brown Lady terlihat untuk pertama kalinya. Buku ini diterbitkan pada 16 Desember 1936 edisi Country Life. 

No comments:

Post a Comment